Image of INFORMASI PENGARSIPAN SURAT MASUK DAN SURAT SISTEM KELUAR BERBASIS WEB (Studi Kasus: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bali)

INFORMASI PENGARSIPAN SURAT MASUK DAN SURAT SISTEM KELUAR BERBASIS WEB (Studi Kasus: Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bali)



ABSTRAK

Manajemensurat yang belum optimal pada DinasPenanaman Modal dan PelayanananTerpadu Satu Provinsi Bali berdampak pada tidaktersampaikanmaksud dan tujuandarisurattersebutkepadapihak yang dituju. SistemInformasiPengarsipanmerupakansebuahsistem yang mampumemanajemensuratsehinggasuratdapattersampaikankepadapihak yang dituju dan dapatmeminimalisirterjadinyakesalahan. Metode yang penulisgunakandalamperekayasaaniniadalahmetodepengembanganwaterfall yang dimulaidaritahapananalisa, desain, implementasi, pengujiansistem dan pemeliharaan. Perancangansistem yang digunakanmeliputiData Flow Diagaram (DFD), Entity Relationship Diagram (ERD), Konseptual Database dan DesainAntarmuka. Sisteminimemiliki 7 penggunabesertahakakses dan tugasnyamasing-masing. SisteminidibangunmenggunakanFramework Codeigniter, MySQLsebagaipenyimpanan data dan menampilkandata ,XAMPP sebagaiweb serversertapengujianperangkatlunakmenggunakanmetodepengujianblackbox yang berfokus pada fungsionalsistem. Berdasarkanhasildaripengujiantersebutdenganbeberapaskenario, didapatkanhasilbahwasistemberjalansesuaidengan yang diharapkan.

Kata Kunci :Sisteminformasipengarsipan, Framework Codeigniter, Web, metodewaterfall, blackbox.


Ketersediaan

S.140010261.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.