Image of Aplikasi Manajemen Pelatihan Karyawan Pada Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali Menggunakan Framework Laravel

Aplikasi Manajemen Pelatihan Karyawan Pada Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali Menggunakan Framework Laravel



APLIKASI MANAJEMEN PELATIHAN KARYAWAN PADA
YAYASAN KESEJAHTERAAN KORPRI PROVINSI BALI MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL


ABSTRAK


Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali merupakan badan hukum salah satu perguruan tinggi swasta di Bali yang bernama Universitas Warmadewa. Saat ini Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali memiliki tiga unit pelaksana kegiatan selain Universitas Warmadewa. Mendukung kinerja dari unit pelaksana kegiatan tersebut, Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali merekrut banyak karyawan. Kebutuhan akan karyawan dengan kualifikasi dan kompetensi yang baik sangatlah dibutuhkan karena pihak yang dilayani oleh unit pelaksana kegiatan ini sangatlah banyak dan pihak yang dilayani dari jenis kalangan yang bermacam-macam. Saat ini pada Yayasan Kesejahteraan Korpri Provinsi Bali dalam melakukan peningkatan kualifikasi dan kompetensi individu karyawan masih dilakukan dengan cara manual, sehingga proses pelaksanaan pelatihan karyawan membutuhkan waktu yang lama. Mengatasi permasalahan tersebut dikembangkan sebuah aplikasi manajemen pelatihan karyawan yang dapat membantu bidang personalia dalam pengelolaan pelatihan. Tahapan pengembangan aplikasi dimulai dari pengumpulan data, analisa kebutuhan, desain aplikasi, implementasi aplikasi, pengujian aplikasi dan penulisan laporan. Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP dengan basisdata Mysql dan Framework Laravel. Perancangan sistem menggunakan ERD, DFD, dan Basis Data Konseptual. Pada aplikasi ini terdapat fitur pengelolaan data pelatihan dan pelaporan hasil pelatihan karyawan. Selain itu juga terdapat fitur untuk mencetak laporan hasil pelatihan karyawan. Dengan dibangunnya aplikasi manajemen pelatihan ini dapat membantu meningkatkan kualitas pelatihan.

Kata kunci : Yayasan Korpri Bali, Manajemen Pelatihan, PHP, MySQL, Laravel


Ketersediaan

S.130030126.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.