Image of APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF OBJEK WISATA PURA SUDAMALA KABUPATEN BANGLI

APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF OBJEK WISATA PURA SUDAMALA KABUPATEN BANGLI



Tujuan yang ingin dicapai dalam Tugas Akhir ini ini adalah membuat multimedia interkatif Objek Wisata Pura Tirta Sudamala Kabupaten Bangli. Hal ini dilatar belakangi oleh kurangnya informasi pengenalan terhadap salah satu obyek wisata religius yang berada di bangli kepada masyarakat.
Obyek wisata tirta sudamala merupakan obyek wisata religius yang masih alami. Obyek wisata ini berada di sisi sungai, tepatnya didaerah Banjar Sedit, Kelurahan Bebalang, Kec. Bangli, Kabupaten Bangli. Obyek wisata ini dibuka pada tahun 2015. Obyek wisata ini pun tetap asri walau sudah dijadikan sebagai objek wisata religius di Bangli.
Multimedia Interaktif adalah suatu media yang terdiri dari banyak komponen atau media yang terhubung satu sama lain dan mampu berinteraksi. Pengenalan media dalam bentuk multimedia interkatif memiliki kemampuan untuk menyimpan audio visual data, membuat multimedia interaktif khususnya interaktif pengenalan sebagai pendukung metode pengenalan yang konvensional sehingga dengan pengenalan multimedia interaktif ini diharapkan pemanfaatan media seperti smartphone,dan media lain yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan dan pemeliharaan pura serta objek wisata agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.


Kata Kunci :Objek Wisata, Wisata Religius, Interaktif Pengenalan


Ketersediaan

S.140030067.1001.42Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.