Image of METODA PENGUMPULAN DAN TEKNIK ANALISIS DATA

METODA PENGUMPULAN DAN TEKNIK ANALISIS DATA



Buku ini merupakan buku seri ke 3 yang diterbitkan oleh Magister Sains dan Doktor FEB UGM setelah buku yang pertama berjudul Filosofi dan Metodologi Penelitian, dan buku kedua yang berjudul Strategi Penelitian Bisnis. Sesuai dengan judulnya, struktur buku ini dibagi dalam dua bagian besar. Bagian pertama berisi dengan metoda pengumpulan data dan bagian dua berisi dengan teknik analisis data.

Bagian pertama diawali pembahasan oleh Jogiyanto Hartono dan Julianto Agung Saputro dengan menekankan pada pembahasan membangun dan menggunakan kuesioner untuk mengumpulkan data. Selanjutnya, Tur Nastiti membahas tentang observasi partisipasi, sejarah dan perkembangannya pada ilmu manajemen, dan teknis pelaksanaannya yang meliputi tahapan pelaksanaan, aspek etika, cara memulai, catatan lapangan, dan analisis datanya. Indra Bastian, RijadhDjatuWinardi, dan Dewi Fatmawati mendiskusikan tentang desain dan perencanaan wawancara terstruktur dan tidak terstruktur, diteruskan ke aspek pelaksanaan, dan terakhir adalah bagaimana memahami data wawancara hingga penulisan temuan dari data wawancara. B. M.

Bagian kedua mengenai analisis data dimulai dengan pembahasan analisis faktor eksploratori oleh NurulIndarti yang membahas proses analisis ini dengan rinci. Catur Sugiyanto menggunakan metodaekonometrikamembahas metoda estimasi, baik untuk data runtut waktu (time series) maupun data kerat silang (cross-section).Hanafi membahas simulasi bootstrapuntuk pengujian rata-rata, perbedaan rata-rata, dan analisis regresi. Akhirnya, Suyanto membahas perbedaan analisis data kualitatif secara manual dan elektronis (berbantuansoftware), proses analisis datanya, pelaporan hasil analisisnya, dan cara meningkatkan kualitas penelitian kualitatif.


Ketersediaan

02471.1001.42 HARPerpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia
02471.2001.42 HARPerpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42 HAR
Penerbit penerbit andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-297024-1
Klasifikasi
001.42 HAR
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain