Image of Aplikasi Informasi Kegiatan Gereja, Pengelolaan Data Majelis Dan Jemaat Berbasis Mobile (Studi Kasus Gereja Gkpb Philadelphia Legian-Kuta)

Aplikasi Informasi Kegiatan Gereja, Pengelolaan Data Majelis Dan Jemaat Berbasis Mobile (Studi Kasus Gereja Gkpb Philadelphia Legian-Kuta)



APLIKASI INFORMASI KEGIATAN GEREJA, PENGELOLAAN DATA MAJELIS DAN JEMAAT BERBASIS MOBILE

(STUDI KASUS GEREJA GKPB PHILADELPHIA LEGIAN-KUTA)


ABSTRAK

Salah satu dari sejumlah Gereja yang ada di Bali adalah GKPB Philadelpia Legian, Kuta. GKPB Philadelpia Legian, Kuta masih memiliki sistem informasi yang manual, di mana untuk mendapatkan informasi seseorang harus mendengarkan Warta Jemaat yang dibacakan oleh petugas saat ibadah Minggu berlangsung. Cara lainnya dengan bertanya kepada teman atau saudara yang telah mengikuti ibadah sebelumnya. Apabila ingin mengetahui jadwal presbiter bertugas, harus melihat di daftar pengumuman. Begitu pula dengan pengelolaan data jemaat masih menggunakan Microsoft Words dan Excel. Berdasarkan hasil pengamatan, diketahui bahwa Gereja memerlukan aplikasi yang dapat memberikan kemudahan bagi jemaat Nasrani untuk memperoleh informasi yang tepat serta mempermudah administrator untuk melakukan update informasi dan pengolahan data majelis serta jemaat. Aplikasi yang telah diciptakan, dibangun pada platform web menggunakan bahasa pemrograman php, html, serta css. Basis data yang digunakan adalah MySql dan ditampilkan dalam bentuk APK menggunakan Appsgeyser. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yaitu pengumuman, ayat alkitab, kegiatan GKPB, list jemaat, gallery, renungan dan kontak.


Kata Kunci : Informasi Gereja, Pengelolaan Data Gereja, Mobile


Ketersediaan

S.150030718.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42.
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.