Image of Sistem Informasi Sales Marketing The Buking Berbasis Website Mobile Responsive (Studi Kasus : PT Wesolve Solusi Indonesia)

Sistem Informasi Sales Marketing The Buking Berbasis Website Mobile Responsive (Studi Kasus : PT Wesolve Solusi Indonesia)



SISTEM INFORMASI SALES MARKETING THEBUKING BERBASIS WEBSITE MOBILE RESPONSIVE
(STUDI KASUS: PT. WESOLVE SOLUSI INDONESIA)

ABSTRAK

Banyaknya jumlah pelanggan mengakibatkan tidak mudah bagi PT. Wesolve Solusi Indonesia untuk memantau proses sales marketing yang terdiri dari beberapa tahapan untuk menjual produk Internet Booking Engine (IBE) yaitu TheBuking kepada hotel – hotel. Perbedaan lokasi head office TheBuking yang berada di Jakarta dan tim sales yang berada di Bali mengakibatkan kendala komunikasi untuk melaporkan kegiatan sales marketing dari pelanggan tersebut secara detail dengan hanya menggunakan Google Sheets sebagai sistem pelaporan. Dalam penelitian ini dibangun sistem informasi sales marketing dalam bentuk teknologi website yang dapat diakses melalui beragam perangkat dengan memanfaatkan fitur mobile responsive. Sistem ini menggunakan PHP dengan framework Laravel, HTML5 dan CSS3 untuk mendukung mobile responsive, MySQL sebagai basis data. Hasil dari penelitian ini adalah sebuah sistem informasi berbasis website mobile responsive yang bertujuan mempermudah menyimpan data hotel, memantau kinerja sales marketing, serta memberikan laporan yang cepat dan akurat bagi perusahaan.


Kata kunci: Sistem Informasi, Monitoring, Sales Marketing, PHP, Laravel, MySQL


Ketersediaan

S.140030068.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.