No image available for this title

SISTEM INFORMASI EKSEKUTIF PENGELOLAAN SERTIFIKAT KEGIATAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK LARAVEL (STUDI KASUS: BIDANG KEMAHASISWAAN STIKOM BALI)



ABSTRAK
Sertifikat dalam kegiatan merupakan bukti tertulis bahwa seseorang telah mengikuti suatu kegiatan yang memberikan manfaat, serta nilai lebih. Saat ini pembuatan sertifikat di STIKOM Bali belum mennggunakan penomoran sertifikat serta belum adanya sistem untuk mendata serifikat kegiatan. Maka dari itu dibangunlah Sistem Informasi Eksekutif Pengelolaan Sertifikat Kegiatan Menggunakan Framework Laravel. Sistem ini merupakan sistem untuk mengelola penomoran dan pendataan sertifikat sehingga mampu meningkatkan kualitas data serta informasi yang dihasilkan dari sistem ini meliputi data ormawa, data kegiatan, data sertifikat dan data User, yang disajikan kedalam sebuah web yang dapat diakses oleh admin dan kepala bidang kemahasiswaan. Dalam pembuatan sistem ini, menggunakan media berupa perangkat lunak MySql untuk database dengan php sebagai Bahasa pemrograman, framework laravel dengan konsep model view controller. Metode yang digunakan dalam sistem ini adalah Metode Waterfall. Dari pengujian menggunakan metode blackbox yang telah dilakukan, sistem informasi eksekutif ini dapat berjalan dengan baik oleh user yang menggunakan. Dengan adanya sistem informasi eksekutif ini diharapkan memudahkan bidang kemahasiswaan dalam pengelolaan data sertifikat dengan cepat dan akurat.

Kata Kunci : Sertifikat , Sistem Informasi Eksekutif, Laravel, Web. 


Ketersediaan

S.150030269.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.