No image available for this title

PENGENALAN DAN TUTORIAL TRIK-TRIK DASAR PADA SKATEBOARD BERBASIS MULTIMEDIA



ABSTRAK

Basic Trick atau trik dasar adalah pengetahuan awal yang perlu dipahami dalam suatu olahraga seperti halnya Skateboard. Trik dasar tersebut beragam diantaranya seperti Ollie, Fakie, Switch, Nollie, Frontside 180, Backside 180, Frontside Shove-it, Backside Shove-it, Kickflip dan Heelflip. Trik-trik dasar pada skateboard sangat penting dilakukan dan disempurnakan, karena trik dasar tersebut akan menguatkan dan membentuk karakter pemain dalam melakukan trik-trik yang terlepas dari trik dasar tersebut. Dengan dibuatnya aplikasi Pengenalan Dan Tutorial Trik-Trik Dasar Pada Skateboard Berbasis Multimedia ini dapat memperkenalkan dan mengajarkan kepada para pemula olahraga
Skateboard mengenai trik-trik dasar pada Skateboard. Aplikasi ini disajikan dalam bentuk platform android. Pembuatan aplikasi ini menggunakan media perangkat lunak Adobe Flash Professional CS6 dengan bahasa pemrograman Action Script 3.0 untuk membuat aplikasi, CorelDrawX7 dan Adobe Photoshop CS6 untuk membuat material-material interface pada aplikasi. Metode yang digunakan dalam aplikasi ini menggunakan Metode Pengembangan Multimedia Development life Cycle (MDLC). Hasil akhir perekayasaan ini yaitu berupa aplikasi yang berisi informasi berupa teks, gambar, suara, video dan video animasi 3D yang dikemas dengan tampilan yang menarik sehingga penyampaian informasi yang diitampilkan mampu dimengerti oleh pada pengguna aplikasi.


Kata Kunci: Trik Dasar, Android, Aplikasi, MDLC, Deskripsi


Ketersediaan

S.140030101.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.