Image of Media Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Kimia Senyawa Hidrokarbon Berbasis Android (Studi Kasus SMA Negeri 2 Amlapura)

Media Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Kimia Senyawa Hidrokarbon Berbasis Android (Studi Kasus SMA Negeri 2 Amlapura)



MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATA PELAJARAN KIMIA SENYAWA HIDROKARBON BERBASIS ANDROID
(STUDI KASUS SMA NEGERI 2 AMLAPURA) ABSTRAK
Salah satu sekolah di Karangasem, yakni SMA Negeri 2 Amlapura sebagai sarana pendidikan formal memiliki tugas untuk memberikan pend idikan yang bermutu bagi peserta didik. Namun tidak jarang siswa menganggap pelajaran yang diberikan oleh Guru sulit dimengerti. Salah satu mata pelajaran yang diajarkan di sekolah adalah mata pelajaran kimia. Kesulitan dalam menjelaskan teori kepada siswa dan kurangnya ketertarikan siswa dengan mata pelajaran tersebut membuat proses belajar mengajar kurang intensif. Maka dibangunlah sebuah media pembelajaran interaktif yang dapat menambah minat belajar siswa dan secara tidak langsung berpotensi meningkatkan nilai siswa dengan judul “Media Pembelajaran Interaktif Mata Pelajaran Kimia Senyawa Hidrokarbon Berbasis Android” sebagai alternatif penyampaian materi. Metode yang dilakukan dalam pembuatan tugas akhir ini dimulai dengan membuat Unified Modeling Language (UML). Selanjutnya perekayasaan ini menggunakan Adobe Flash sebagai aplikasi pembuatannya. Hasil akhir perekayasaan yang dicapai adalah sebuah aplikasi pembelajaran interaktif yang dapat dijalankan pada smartphone Android.

Kata Kunci : Kimia, Senyawa Hidrokarbon, Media Interaktif, Media
Pembelajaran, Aplikasi Android, Adobe Flash, SMA Negeri 2 Amlapura


Ketersediaan

S.110030061.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.