No image available for this title

Corporate Identity Branding Dengan Multimedia Interaktif Sebagai Saranan Pegembangan Bank Sampah (Studi Kasusu : Bank Sampah Cahaya Partha Jaya)



CORPORATE IDENTITY BRANDING DENGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF SEBAGAI SARANA PENGEMBANGAN BANK SAMPAH
(STUDI KASUS : BANK SAMPAHUD.CAHAYA PHARTA JAYA)

ABSTRAK

Sampah menjadi salah satu masalah di masyarakatyang menyebabkan keseimbangan antara kehidupan manusia dengan alam mengalami gangguan. Teknologi dalam hal ini menjadi dua sisi yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membuat solusi yang berdampak positif bagi lingkungan. Bank sampah merupakan salah satu solusi yang bisa diperkenalkan serta dikembangkan menjadi sebuah pembelajaran terhadap generasi muda sejak dini. multimedia interaktif ini dibangun dengan menggunakan Adobe Flashdengan Action Script 3.0, sedangkan company profile berupa video dokumenter dan corporate identityberupa brand book. Dalam perancangan aplikasi metodeyang dipakai adalahMDLC (Multimedia Development Life Cycle) dengan tujuan membangun aplikasimultimedia interaktif yang menarik dan bermanfaat. Manfaat utama dari perancangan multimedia interaktif ini adalah sebagai sarana pengenalan, pengembangan bagi Bank Sampah UD.Cahaya Pharta Jaya dalam inovasi strategi pemasaran dan pembelajarantentang pentingnya pengetahuan tentang pengelolaan sampah dan dampaknya terhadap lingkungan yang pada akhirnya akan menjadi pembelajaran prioritas kembali pada generasi usia dini. Hasil penelitian dari output produk yang diuji menggunakan metode pengujian kuesioner dan black boxmenunjukan rata-rata hasil dari total responden tersebut mendapat skor 70.56 atau persentasi skor sebesar 84.00% dengan kualifikasi sangat baik.

Kata Kunci: Multimedia Interaktif, Company Profile, Corporate Identity, Adobe Flash, Action Script, Branding Book, Bank Sampah, MDLC, Blackbox


Ketersediaan

S.150030242.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain