No image available for this title

Aplikasi penjadwalan Agenda kegiatan kerja Bupati Badung Berbasis android (Studi Kasus: Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten badung)



APLIKASI PENJADWALAN AGENDA KEGIATAN KERJA BUPATI BADUNG BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS : KANTOR PUSAT PEMERINTAH KABUPATEN BADUNG)

ABSTRAK
Bupati merupakan pimpinan daerah untuk sebuah kabupaten sesuai dengan undang undang nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah, pemerintah daerah adalah Gubernur, Bupati, atau Walikota, dan perangkat daerah sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah. Pada Kabupaten Badung pihak Bagian Protokol Setda Kabupaten Badung dalam melakukan pengaturan kegiatan Bupati saat ini masih menggunakan pencatatan pada buku kegiatan. Buku kegiatan tersebut dibawa oleh Bagian Protokol untuk mengingatkan Bupati tentang agenda atau kegiatan yang harus diikuti setiap harinya dimana cara kerja tersebut memiliki kendala jika Bupati ingin menanyakan tentang agenda yang akan dilaksanakan esok harinya tentunya belum dapat ditunjukkan dengan cepat karena harus melihat kembali file yang ada pada komputer tentang agenda kerja Bupati. Aplikasi ini dirancang dengan menggunakan konsep object oriented programming dengan menggunakan use case diagram, activity diagram, class diagram dan sequence diagram. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan perangkat lunak Macromedia Dreamweaver dan Eclipse. Aplikasi ini berjalan pada perangkat android dengan bantuan web service untuk menampilkan data dari database. Aplikasi ini dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Java dan pengujian dari aplikasi ini menggunakan pengujian secara blackbox. Dengan adanya sistem ini, ajudan dari Bupati Badung dapat mengontrol kegiatan dari Bupati dengan lebih cepat dan efisien.

Kata kunci : Android, Jadwal Kerja, Bupati Badung









Ketersediaan

S.150030713.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain