No image available for this title

Media Promosi Tenun Setia Cap Cili Dengan Animasi 2D Hybrid



MEDIA PROMOSI TENUN SETIA CAP CILI DENGAN ANIMASI 2D HYBRID


ABSTRAK

Pertenunan Setia Cap Cili berlokasi Jl. Ciung Wanara-Gianyar No.7 Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali yang didirikan oleh Pande Sire pada tanggal 8 Oktober 1952. Hasil wawancara menurut Pande Made Yodamarta, perusahaan Tenun Cap Cili belum dikenal secara luas oleh masyarakat lokal. Seiring perkembangan teknologi informasi dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mempromosikan dan dikemas dalam bentuk Media Promosi Tenun Setia Cap Cili dengan Animasi 2D Hybrid yang dapat meningkatkan kemauan untuk mengenal lebih dalam mengenai Tenun Setia Cap Cili, sehingga prosedur pengenalan menjadi lebih menarik minat masyarakat dengan menggunakan metode MDLC(Multimedia Development Life Cycle). Pembuatan Animasi ini menggunakan Adobe After Effects, dan Adobe Animate digunakan untuk pembuatan aplikasi dengan bahasa pemrograman Action Script 3.0. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa “Media Promosi Tenun Setia Cap Cili dengan Animasi 2D Hybrid ” dapat membantu mengenalTenun Setia Cap Cili dan dari hasil pengujian Black Box Testing mendapatkan hasil yang sesuai, kemudian pengujian Animasi dan aplikasi melalui kuesioner ini mendapatkan penilaian 88,8% dengan kategori “Sangat Baik” dari 30 responden. Dari penelitian yang telah dilakukan berhasil dirancang dan dibangun Media Promosi Tenun Setia Cap Cili dengan Animasi 2D Hybrid yang menghasilkan menu-menu yang bisa memberikan informasi, mengenalkan dan mempromosikan Tenun Setia Cap Cili.

Kata kunci: Animasi 2D Hybrid, Tennun Setia Cap Cili, Promosi MDLC (Multimedia Development Life Cucle) dan Black Box Testing


Ketersediaan

S.180030524.1001.42Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.