Image of Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Anak Didik Berprestasi Menggunakan Metode Weighted Product (Studi Kasus : Tk Werdhi Kumara Mengwi)

Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Anak Didik Berprestasi Menggunakan Metode Weighted Product (Studi Kasus : Tk Werdhi Kumara Mengwi)



Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Anak Didik Berprestasi Menggunakan Metode Weighted Product (Studi Kasus : Tk Werdhi Kumara Mengwi)




ABSTRAK


Tujuan dari penelitian ini untuk merancang sebuah aplikasi Sistem Pendukung Keputusan (SPK) penentuan anak didik berprestasi menggunakan metode weighted product pada TK Werdhi Kumara Mengwi. Metode WP dipilih karena mampu menyeleksi sejumlah alternative dan keunggulannya dalam teknik pembobotan. Pada perancangan sistem tools yang digunakan yaitu Diagram Konteks, DFD, ERD, dan struktur tabel. Sistem ini dapat melakukan pemeringkatan terhadap siswa dengan menghitung bobot kriteria. Adapun pertimbangan dalam menggunakan metode ini karena Metode Weighted Product yang digunakan dalam sistem ini mampu mengevaluasi beberapa alternatif terhadap lima kriteria yang sudah ditentukan oleh pihak TK Werdhi Kumara Mengwi yakni : Motorik Kasar, Motorik Halus, Kesehatan dan Perilaku Keselamatan, Aktif dan Pemecahan Masalah dan Kehadiran. Penelitian dilakukan dengan menghitung bobot kriteria yang sudah ditentukan dengan nilai dari siswa tersebut. Hasil dari sistem yang dibuat dapat meningkatkan efisiensi kerja dan memberikan kemudahan bagi para pengguna dan sebagai acuan dalam pengambilan keputusan. Sistem ini menggunakan framework laravel dan bersifat responsive. Pengujian sistem ini menggunakan metode Black box testing bahwa sistem ini sudah bekerja dengan baik.

Kata Kunci: Sistem Pendukung Keputusan, Weighted Product


Ketersediaan

S.150030603.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.