Image of CARA TAKTIS MEMAHAMI TEKS BAHASA INGGRIS

CARA TAKTIS MEMAHAMI TEKS BAHASA INGGRIS



Teks paparan ilmiah dalam bahasa Inggris biasanya ditulis dengan bahasa yang padat dengan pilihan diksi dan tata bahasa yang rumit. Bila kita tidak mengetahui strategi taktis untuk memahami teks berbahasa Inggris, kita bisa kehilangan kesempatan untuk memperoleh informasi dan pengetahuan terbaru.
Buku ini ditulis untuk memberi solusi taktis dengan memberikan belasan strategi jitu bagaimana memahami teks tertulis berbahasa Inggris termasuk teks dalam TOEFL reading. Dengan memahami pola tata bahasa baku yang paling sering digunakan dalam teks-teks paparan ilmiah bahasa Inggris, kita bisa dengan mudah memahami makna teks berbahasa Inggris.
Di dalam buku ini Anda akan dituntun secara sistematis untuk memahami kata dan perluasannya serta memahami pembentukan dan pemadatan kalimat. Topik-topik menarik yang disajikan dalam buku ini antara lain bagaimana mensiasati kata-kata sulit, bagaimana membongkar kalimat rumit, bagaimana memahami perluasan kata, bagaimana memahami pemadatan kalimat.

*****
Strategi membaca yang disajikan dalam buku ini tidak hanya berisi teori semata, tetapi lebih menekankan pada strategi taktis yang mudah diterapkan. Buku ini wajib dibaca oleh kalangan akademisi. (Dr. Nugraheni Eko Wardani, S.S., M. Hum, Dosen FKIP, UNS Surakarta)

“Buku ini ditulis secara sistematis dan inspiratif. Strategi yang ditawarkan dalam buku ini juga sangat praktis dan dilengkapi dengan latihan yang membantu. Buku ini membantu saya memahami literatur berbahasa Inggris dan menjawab kebutuhan akademis saya.” (B. Setyo Sriharjono, lulusan program Double Degree Magister Perencanaan Kota dan Daerah, UGM, dan Graduate School of Media and Governance, Keio University, Jepang.)

Buku ini melejitkan reading skill saya dalam memahami teks bahasa Inggris dan skor TOEFL saya pada bagian reading juga meningkat tajam. (Odilia Indira Saraswati, Mahasiswa Teknik Industri, ITS, Surabaya)


Ketersediaan

02505.1420 PRIPerpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia
02505.2420 PRIPerpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
420 PRI
Penerbit penerbit andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-6743-2
Klasifikasi
420 PRI
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain