Image of MERANCANG BANGUN DAN MENGKONFIGURASI JARINGAN WAN DENGAN PACKET TRACER

MERANCANG BANGUN DAN MENGKONFIGURASI JARINGAN WAN DENGAN PACKET TRACER



Buku karangan Mulyadi ST MM ini merupakan salah satu referensi yang sangat dibutuhkan bagi semua orang yang ingin mempelajari jaringan WAN, terutama mahasiswa, dosen, pengajar, guru, instruktur komputer, praktisi jaringan komputer, dan siswa SMK jurusan komputer (jurusan Teknik Komputer dan Jaringan [TKJ], untuk praktik standar kompetensi 0711.KK.18, Merancang-Bangun dan Menganalisis Jaringan WAN)

Buku Jaringan WAN ini merupakan suatau terobosan baru karena belum ada buku yang secara khusus membahas aplikasi Packet Tracer untuk merancang-bangun dan mengonfigurasi jaringan WAN. Buku Packet Tracer ini memuat teori dan penerapan. Dasar-dasar konsep diberikan terlebih dahulu, baru kemudian diterapkan dengan pendekatan studi kasus.

Untuk mempraktekkan isi Buku Mengkonfigurasi Jaringan WAN Dengan Packet Tracer ini dengan baik, setidaknya pembaca telah memiliki pengetahuan dasar mengenai jaringan komputer, yaitu local area network (LAN).

Buku ini membahas :
• Seluk beluk cisco packet tracer : versi, manfaat, operasi, keunggulan, mode jenis konfigurasi packet tracer, tool packet tracer dan fungsinya, perusahaan, logo, dan produk cisco system, cara memperoleh sertifikat cisco dan manfaatnya.
• Konsep dasar subnetting jaringan komputer : tujuan subnetting, patokan perhitungan subnetting jaringan kelasC,B, dan A, aturan dalam pembagian subnet / kelompok, cara penulisan subnet mask, subnetting dengan notasi desimal dan notasi CIDR dengan contoh-contoh studi kasusnya, tabel subnetting untuk jaringan kelas C,B, dan A, konversi notasi CIDR ke notasi desimal.
• Router : pengertian serta komponen router dan fungsinya, baik fungsi secara umum maupun khusus, kelebihan router, jenis-jenis router, jenis-jenis routing pada router, baik static roting maupun dynamic routing, pengertian serta kelebihan dan kelemahan static routing dan dynamic routing.
• Merancang bangun dan mengkonfigurasi jaringan WAN : Mulai dari analisis kebutuhan perangkat jaringan, rancangan layout jaringan, konfigurasi router, pembuatan tabel static routing dan dynamic, konektivitas jaringan yang telah dibangun.


Ketersediaan

02492.1004.6 MULPerpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia
02492.2004.6 MULPerpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
004.6 MUL
Penerbit penerbit andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-4388-7
Klasifikasi
004.6 MUL
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain