No image available for this title

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MONITORING COLLECTOR PENAGIHAN ANGSURAN KREDIT BERBASIS WEB PADA PT.BNI(Persero)Tbk CABANG RENON



ABSTRAK


PT.BNI (Persero) Tbk Cabang Renon merupakan salah satu dari tiga cabang PT.BNI (Persero) Tbk yang berada di Bali. Perusahaan yang bergerak dibidang bisnis jasa keuangan baik itu program investasi maupun kredit. Perusahaan ini sudah berjalan cukup lama dan tentu memiliki banyak customer baik itu customer yang melakukan investasi, customer yang melakukan kegiatan transaksional, dan customer yang melakukan pinjaman kredit. Dari beberapa customer yang melakukan pinjaman tersebut, adapun beberapa yang memiliki keterlambatan dalam pembayaran angsuran kreditnya sehinga customer tersebut ditangani oleh collector. Pelaporan hasil keberhasilan collector harus dilaporkan kepada atasan, namun untuk pelaporan selama ini masih manual hanya menggunakan hard copy yang terkadang data hilang dan terlambat dalam pelaporannya keatasan jika ada rapat-rapat yang mendadak. Untuk mempermudah para collector dalam penagihan dan pelaporan ke atasan, maka dari itu dibuatlah sistem informasi monitoring collector penagihan kredit berbasis web. Bahasa pemrograman yang digunakan adalah Pemrograman PHP dengan framework bootstrap, menggunakan MySQL, DFD, dan ERD. Hasil dari penelitian ini berupa sistem informasi monitoring collector penagihan kredit berbasis web, dengan adanya aplikasi ini collection dapat dengan efektif dan efisien dalam melakukan pelaporan keberhasilan penagihan secara online sehingga atasan juga dapat dengan mudah dan cepat mengetahui hasil pelaporan dari masing-masing collector dan mempermudah collection dalam mengatahui data debitur yang mengalami keterlambatan pembayaran yang di input oleh atasan melalui sistem web ini.

Kata kunci : PT.BNI(Persero)Tbk, pembayaran, angsuran, kredit, customer, web, collector


Ketersediaan

S.170030703.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.