Image of Sistem Informasi Pelabuhan Bangsal Lombok Utara Berbasis Website

Sistem Informasi Pelabuhan Bangsal Lombok Utara Berbasis Website



SISTEM INFORMASI PELABUHAN BANGSAL LOMBOK UTARA BERBASIS WEBSITE

ABSTRAK

Pelabuhan Bangsal merupakan layanan bagi masyarakat untuk melakukan penyebrangan ke Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno yang berada di kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara. Informasi tentang penyebrangan di pelabuhan bangsal masih sulit di dapatkan karena keterbatasan akses dan penyampaian informasi oleh pihak pelabuhan yang belum meluas. Pengimplementasian sistem informasi ini bertujuan untuk membantu pihak pelabuhan serta masyarakat agar lebih mudah dalam memberikan dan mendapatkan informasi. Melihat masalah tersebut maka solusi yang tepat adalah dibuatkan Sistem Informasi pelabuhan Bangsal Lombok Utara Berbasis Website karena dengan adanya website maka akan memudahkan pihak pelabuhan dalam memberikan informasi secara terkini dan meluas serta calon customers akan lebih mudah dan cepat dalam mencari informasi dan pemesanan tiket. Metode yang digunakan dalam sistem ini yaitu metode Waterfall, melalui beberapa tahapan di mulai dengan pengumpulan data melalui studi literatur, wawancara dan observasi, analisis permasalahan, perancangan dan desain sistem menggunakan Data Flow Diagram (DFD), Entity Relationship diagram (ERD), konseptual database dan pengujian sistem menggunakan Blackbox testing. Perekayasaan sistem ini menggunakan bahasa pemrograman PHP dan Mysql sebagai basis datanya. Hasil akhir perekayasaan adalah sistem Informasi Pelabuhan Bangsal Lombok Utara yang dapat menjadi solusi bagi pihak pelabuhan serta masyarakat agar lebih mudah dalam memberikan dan mencari informasi.

Kata Kunci : Sistem informasi Pelabuhan, Pelabuhan Bangsal, Jadwal, Pemesanan Tiket, Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno.


Ketersediaan

S.140030565.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.