Image of Sistem Informasi Reservasi Pada Royal Pita Maha Hotel Resort And Spa Berbasis Web Menggunakan Framework Bootstrap

Sistem Informasi Reservasi Pada Royal Pita Maha Hotel Resort And Spa Berbasis Web Menggunakan Framework Bootstrap



SISTEM INFORMASI RESERVASI PADA ROYAL PITA MAHA HOTEL RESORT AND SPA BERBASIS WEB MENGGUNAKAN FRAMEWORK BOOTSTRAP




ABSTRAK




Royal Pita Maha hotel adalah hotel resort and spa dengan konsep villa yang terletak di desa Kedewatan Ubud. Banyaknya tamu yang datang baik itu domestik maupun international tidak hanya untuk menginap, melainkan juga ada yang mengadakan rapat di meeting room dan ada juga yang merayakan resepsi pernikahannya di hotel Royal Pita Maha. Karena hal tersebut tentunya akan menyulitkan pihak hotel untuk melalukan pengelolaan booking, checkin dan yang lainnya, sehingga dibangun sebuah aplikasi untuk mengelola permasalahan tersebut. Aplikasi ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP serta mengimplementasikan framework bootstrap, sedangkan database yang digunakan adalah MySQL. Untuk perancangan aplikasi ini menggunakan konsep objek oriented yaitu usecase diagram, activity diagram, sequence diagram dan class diagram. Sedangkan untuk perancangan database menggunakan konseptual database. Agar memberikan hasil yang maximal sistem ini sudah diuji menggunakan metode blackbox testing. Setelah diimplementasikannya sistem ini dapat memudahkan bagi pihak Royal Pita Maha untuk melalukan pengelolaan proses booking, baik itu untuk villa, meeting room, wedding vanue ataupun pool dalam berbagai media seperti laptop, PC atau smartphone. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan penerapan framework bootstrap pada aplikasi website dapat menyajikan tampilan informasi yang responsive sehingga menambah mobilitas dalam melukan aktivitas pekerjaan.

Kata Kunci : Royal Pita Maha, Booking, Villa, Meeting Room, Wedding, Pool, Bootstrap


Ketersediaan

S.130030474.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.