Image of Sistem Informasi Eksekutif Pencatatan Laporan Pertanggung Jawaban Kegiatan Dan Keuangan Ormawa STMIK STIKOM Bali

Sistem Informasi Eksekutif Pencatatan Laporan Pertanggung Jawaban Kegiatan Dan Keuangan Ormawa STMIK STIKOM Bali



Sistem Informasi Eksekutif Pencatatan Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan Dan Keuangan Ormawa STMIK STIKOM Bali

Anis Fatchiyatur Rahma 1), Dandy Pramana Hostiadi 2), I Wayan Gede Narayana 3)
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Teknik Komputer (STMIK) STIKOM Bali
Jalan Raya Puputan Renon No. 86 Denpasar, Bali, Indonesia tlp. (0361) 244445 fax: (0361) 264773
email: anisfatchiyarahma@gmail.com 1), dandy@stikom-bali.ac.id2), narayana@stikom-bali.ac.id3)


Abstrak
Sistem informasi eksekutif pencatatan laporan pertanggungjawaban dan kegiatan ormawa STIKOM Bali dirancang untuk mempermudah proses pencatatan laporan pertanggungjawaban kegiatan dan keuangan ormawa STIKOM Bali. dan meminimalisir kesalahan yang terjadi saat proses pencatatan laporan karena sampai saat ini sistem pencatatan dilakukan secara manual Sistem ini dibangun dengan platform web dengan menggunakan Bahasa Pemrograman PHP serta basis data yang digunakan adalah MySQL dengan Apache sebagai web servicenya. Dalam sistem ini terdapat informasi tentang seluruh data organisasi mahasiswa di STMIK STIKOM Bali dan seluruh kegiatan yang dilakukan oleh organisasi mahasiswa tersebut beserta kelengkapan adminitrasinya yang nantinya akan dibuatkan laporan dalam bentuk notifikasi dan grafik diagram batang yang ditampilkan kepada eksekutif pengguna sistem ini. Perancangan sistem yang digunakan Sistem Informasi Eksekutif Pencatatan Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan dan Keuangan ORMAWA adalah UML untuk pearancangan basis data menggunakan ERD. Dalam pengujian sistem ini menggunaka pengujian black box testing yang mana merupakan metode pengujian sistem untuk membuktikan bahwa sistem sudah berjalan seperti yang diharapkan dan penyebaran kuesioner yang menyatakan bahwa 55% responden menyatakan bahwa Sistem Informasi Eksekutif Pencatatan Laporan Pertanggungjawaban Kegiatan dan Keuangan Ormawa STIKOM Bali setuju secara interface, fungsi dan performa sistem.

Kata Kunci: Sistem Infromasi Eksekutif, Pencatatan Kegiatan, Notifikasi, Web Service, Web.


Ketersediaan

S.130030477.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.