Image of Sistem Informasi Eksekutif Pengelolaan Laboratorium Komputer STMIK Stikom Bali Berbasis Web

Sistem Informasi Eksekutif Pengelolaan Laboratorium Komputer STMIK Stikom Bali Berbasis Web



Sistem Informasi Eksekutif Pengelolaan Laboratorium Komputer STMIK Stikom Bali Berbasis Web

Nyoman Rudy Hendrawan1), Dian Pramana2), Putu Ramayasa3)
Program Studi Sistem Komputer STMIK STIKOM Bali
Jalan Raya Puputan Renon No. 86 Denpasar, Bali, Indonesia tlp. (0361) 244445 fax : (0361) 264773
email: rudy@stikom-bali.ac.id1), dian@stikom-bali.ac.id2), rama@stikom-bali.ac.id3)


Abstrak
Perkembangan teknologi pada saat ini yang berkembang sangat pesat, dan diimbangi dengan kemajuan perangkat lunak beserta perangkat kerasnya, telah memberikan kemajuan dalam berbagai sector khususnya pada sector pengecekan laboratorium di STMIK STIKOM Bali, dimana teknologi berperan sangat penting dalam melakukan proses pengecekan inventaris,pengecekan komputer dan pemijaman laboratorium, saat ini proses pengecekan inventaris,pengecekan komputer dan pemijaman laboratorium masih manual yang harus update harian dan mingguan dengan cara checklist form inventaris, pengecekan komputer dan peminjaman disetiap laboratorium, Oleh karena itu, pada skripsi ini penulis membuat “Sistem Infromasi Eksekutif Pengelolaan Laboratorium Komputer STMIK STIKOM Bali Berbasis Berbasis Web”. Web ini dibangun untuk sistem informasi. Metode perekayasaan yang digunakan adalah metode waterfall. Tahapan dalam metode waterfall yang dilakukan yaitu, analisa kebutuhan, perancangan sistem, implementasi sistem, dan pengujian sistem. Hasil dari perekayasaan ini adalah sebuah Sistem Infromasi Sistem Infromasi Eksekutif Pengelolaan Laboratorium Komputer STMIK STIKOM Bali Berbasis Berbasis Web.

Kata kunci : Sistem Informasi, Inventaris Laboratorium, Web.

Abstract
Technological developments at this time that developed very rapidly, and balanced with the advancement of software and hardware, has made progress in various sectors, especially in the sector of laboratory checks at STMIK STIKOM Bali, where technology plays a very important role in conducting inventory checking, computer checking and laboratory monitoring, current inventory checking process, computer checking and laboratory pengijaman still manual that must update daily and weekly by way of inventory checklist, computer check and borrowing in each laboratory, Therefore, in this paper the authors make "Laboratory Management System Executive Exhibition Computer Based Web-Based STMIK STIKOM Bali". This web is built for information systems. Engineering method used is waterfall method. Stages in the waterfall method that is done is, needs analysis, system design, system implementation, and system testing. The result of this engineering is an Infromasi System Information System Executive Management Computer Laboratory STMIK STIKOM Bali Based Web-Based.

Kata kunci : Information Systems, Inventory Laboratory, Web


Ketersediaan

S.150010376.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.