Image of Aplikasi Pengenalan Pura Kancing Gumi Berbasis Multimedia

Aplikasi Pengenalan Pura Kancing Gumi Berbasis Multimedia



APLIKASI PENGENALAN PURA KANCING GUMI BERBASIS MULTIMEDIA


I Putu Iwan Darmawan1), Gde Sastawangsa2), I Nyoman Rudy Hendrawan3)
Program Studi Sistem Informasi STMIK STIKOM Bali
Jalan Raya Puputan Renon No. 86 Denpasar, Bali, Indonesia tlp. (0361) 244445 fax : (0361) 264773 email: Iwandarmawan009@gmail.com1), rudyhend@gmail.com2), sastrawangsa@stikom-bali.ac.id3)


Abstrak
Aplikasi Pengenalan Pura Kancing Gumi Berbasis Multimedia merupakan aplikasi untuk memperkenalkan mengenai sejarah dan budaya Pura Kancing Gumi, yang berupa pengenalan sejarah, struktur pelinggih, letak lokasi, serta keunikan Pura Kancing Gumi. Dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan beberapa bantuan aplikasi pengembangan seperti adobe Flash Profesional CS6 digunakan untuk merancang aplikasi dalam pembuatan animasi dan bahasa pemrograman menggunakan ActionScript 3.0. Metode yang digunakan dalam apikasi ini yaitu metode pengembangan multimedia Develovment Life Cyle yang terdidri dari enam tahapan seperti konsep, desain, pengumpulan bahan, pembuatan aplikasi, pengujian dan menyebarluaskan. Pada aplikasi ini telah dilahkukan pengujian menggunkan metode blackbox, dengan mengamati eksekusi melalui data uji dahasil pengujian dengan metode blckbox dapat diambil kesimpulan seluruh proses telah bejalan dengan lancer. Aplikasi Pengenalan Pura Kancing Gumi Berbasis Multimedia tahap pengadaan dan penyebaran luaskan melalui CD dan DVD.
Kata Kunci : ActionScript 3.0, Adobe Flash Profesional CS6, Pengenalan Pura Kancing Gumi.


Ketersediaan

S.130030627.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.