Image of Sistem Informasi Pemesanan Digital Printing Berbasis Mobile Android Studi Kasus  Sinar Photo Printing (PT. Sinar Sumber Makmur)

Sistem Informasi Pemesanan Digital Printing Berbasis Mobile Android Studi Kasus Sinar Photo Printing (PT. Sinar Sumber Makmur)



SISTEM INFORMASI PEMESANAN DIGITAL PRINTING BERBASIS MOBILE ANDROID STUDI KASUS SINAR PHOTO PRINTING (PT.SINAR SUMBER MAKMUR)


ABSTRAK


Sinar photo printing (PT. Sinar sumber makmur) adalah perusahaan yang begerak dibidang retail fotografi dan printing di Bali. Terdiri dari 4 bisnis unit yaitu; Retail fotografi, printing, photobook dan photobooth, membuat sinar photo printing menjadi salah satu perusahaan terdepan dalam bisnis retail fotografi di Bali. Pada Sinar photo printing belum ada sistem penjualan dan pemesanan secara online, calon pembeli melakukan pemesanan dengan datang langsung ke toko dan melalui pesan singkat atau email yang kemudian diproses secara manual oleh karyawan sinar photo printing. Sinar photo printing mengalami kesulitan dalam pengelolaan transaksi dalam jumlah banyak secara manual. Sistem Informasi pemesanan berbasis android menggunakan framwork Ionic dipilih sebagai solusi dari studi kasus ini karena sistem informasi android dapat digunakan secara mobile, mudah, kapan saja dan dimana saja. Dengan dibuatnya sistem informasi tersebut dapat memudahkan pemesanan secara online pada Sinar photo printing, sinar photo printing tidak perlu menerima pesananan melalui pesan singkat atau email lalu mencatatnya secara manual. Sinar photo printing dimudahkan dalam pengelolaan data pesanan dengan adanya database yang dapat diakses secara online. Sistem informasi ini dapat melakukan pemesanan digital printing melalui aplikasi mobile android dan admin dapat memberikan informasi produk dan mengelola pesanan user melalui web admin. Pengujian aplikasi menggunakan Black-Box Testing yang diuji langsung pada 3 (tiga) handset berplatform android dengan spesifikasi yang berbeda, dari hasil pengujian semua fungsi berhasil berjalan dengan baik.

Kata kunci: Sinar Photo Printing, Sistem pemesanan, Android, Ionic Framework.


Ketersediaan

S.130030177.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Riset/Penelitian
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.