Image of Manajemen Keuangan dan Aktualisasi Sya'iyyah Modern

Manajemen Keuangan dan Aktualisasi Sya'iyyah Modern



Perusahaan yang beroperasi berdasarkan prinsip syariah (sya'iyyah) relatif langka sehingga cukup sulit melakukan riset yang menejelasakan fenomena kehidupan yang nyata. kekurangan perusahaan syariah yang beroperasi juga membuat riset empiris pada topik tertentu tidak memungkinkanuntuk di lakukan. namun demikian, justru sebaliknya perlu bagi para peneliti atau penulis untuk tetap menyampaikan gagasan sehingga dapat di gunakan oleh para praktisi atau perusahaan yang ingin beroperasi berdasarkan prinsip syariah.
Topik keuangan perusahaan plus aspek syariah relatif cukup menantang. hal ini dikarenakan terdapat kelangkaan literatur tentang konsep dan persoalan - persoalan yang tercakup di dalamnya. dengan kurangnya literatur tentang keuangan perusahaan dari prespektif syariah dan kebutuhan perusahaan yang ingin beroperasi secara syariah, maka terdapat banyak area (bidang) yang membutuhkan kontribusi para penulis. masih langkanya buku yang telah di terbitkan secara khusus, terintegrasi dan komprehensif daan perspektif syariah, membuat buku ini harus mengandalkan sember referensi sebagian besar dari artikel dan jurnal untuk melengkapi beberapa konsep yang relevan
sistematika yang disajikan dalam buku ini, pada setiap babnya didahului dengan materi seperti tersusu dalam buku standar (manajeman) keuangan perusahaan pada umumnya. Diawali dengan konsep, teori yang relevan dasn teknik perhitungan (pembuktian) dengan rumus. Nilai plus-nya adalah disertai sengan tinjauan dari perspektif islam, baik berupa modifikasi,validasi maupun aktualisasi. Dengan demikian kandungan buku ini dapat dinikmati oleh pembaca bukan hanya bagi kalangan akademis Perguruan Tinggi Umu dan Perguruan Tinggi agama Islam fakultas syariah atau ekonomi islam, namun juga para praktisi bidang keuangan. Selain itu diharapkan dapat dinikmati pula oleh masyarakat secara umum karena isinya memuat aspek muamalah yang seharusnya di butuhkan oleh setiap muslim.


Ketersediaan

02168.1857 Naj 01Perpustakaan STIKOM Bali Renon (Akutansi)Tersedia
02168.2857 Naj 01Perpustakaan STIKOM Bali Renon (Akutansi)Tersedia
02168.3857 Naj 01Perpustakaan STIKOM Bali Renon (Akutansi)Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
857 Naj
Penerbit Andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
x + 358 hml .; 16 x 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-2786-3
Klasifikasi
857
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain