Image of Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Tari Jauk Berbasis Android

Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Tari Jauk Berbasis Android



Tari Jauktergolong tarian hiburan, tarian ini menggambarkan raja atau pemimpin yang sangat angkuh dan sombong seperti raksasa bermahkotakan raja. Banyak media yang dapat digunakan untuk belajar mengenai belajar menari jauk yaitu dengan membaca buku panduan tari, menonton video di youtube, ataupun dengan belajar menari pada orang yang sudah berpengalaman menari. Namun bagi sebagian orang, cara tersebut kurang efisien. Dengan semakin berkembangnya teknologi, membuat sebagian orang menggunakan smartphone. Dengan menggunakan smartphone yang menggunakan sistem operasi android akan mempermudah pengguna mengakses aplikasi.
Aplikasi pengenalan tari jauk berbasis android dibuat pada sistem operasi android dengan menggunakan eclipse. Serta perancangan sistem pada android dirancang dengan menggunakan UML yang dibuat menggunakan Star UML.
Dengan adanya aplikasi pengenalan tari jauk berbasis android ini diharapkan dapat membantu pengguna untuk melakukan maupun mendapatkan informasi mengenai gerak – gerak tari jauk dan kostum – kostum yang harus digunakan karena aplikasi ini dapat diakses dengan mudah, cepat dan dimana saja dengan menggunakan smartphone dengan sistem operasi android.


Kata Kunci :Aplikasi, Pengenalan, Tari Jauk, Android


Ketersediaan

S.120010127.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : Denpasar.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas

Tersedia fasilitas akses Tugas Akhir, terdiri atas: Daftar Isi, Bab I Pendahuluan, Bab IV Hasil dan Pembahasan, Bab V Penutup, dan Daftar Pustaka.