No image available for this title

Rancang Bangun Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (Studi Kasus Lingkungan Ancak, Kelurahan Benoa, Kecematan Kuta Selatan. Kabupaten Badung)



RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (STUDI KASUS LINGKUNGAN ANCAK, KELURAHAN BENOA, KECAMATAN KUTA SELATAN, KABUPATEN BADUNG)

ABSTRAK

Administrasi di Kantor Kepala Lingkungan Ancak yang berjalan selama ini masih menggunakan cara manual dalam perekapan laporan data surat. Pembuatan surat permohonan warga masih menggunakan Microsoft Office Word. Hal ini menyebabkan proses pelayanan kepada warga menjadi lama, karena Kepala Lingkungan Ancak harus mencari nomor surat dan harus merekap data surat secara manual. Dalam Laporan Skripsi ini memuat suatu rancang bangun sistem informasi administrasi kependudukan kepala lingkungan berbasis desktop yang dapat memudahkan kerja Kepala Lingkungan Ancak dalam melayani permohohan administrasi warganya. Sistem ini dibangun menggunakan bahasa pemrograman C# dan database MySQL, dimana tools yang digunakan berupa Microsoft Visual Studio dan MySQL Workbench. Sistem ini dapat memproses surat-surat permohonan yang diajukan oleh warga dengan cepat karena cukup dengan memasukkan NIK warga maka secara otomatis data warga dalam form akan terisi dan siap untuk dicetak, tetapi dengan catatan data warga harus sudah terdaftar dalam data penduduk administrasi.

Kata kunci:Administrasi Kependudukan Berbasis Desktop, Sistem InformasiC#, Sistem Informasi Persuratan


Ketersediaan

S.150030657.1001.42Perpustakaan STIKOM Bali RenonTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
001.42
Penerbit STIKOM Bali : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
001.42
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain