Image of Analisa Kebutuhan Dalam Rekayasa Perangkat Lunak

Analisa Kebutuhan Dalam Rekayasa Perangkat Lunak



Tugas utama dari seorang programmer adalah tentunya menyusun sebuah kode-kode bahasa pemrograman agar nantinya bisa disusun untuk menjadi sebuah program komputer yang handal. Namun sebelum menyusun kode-kode tersebut tentunya seorang programmer harus mengetahui kira-kira program seperti apa yang diinginkan oleh klien Anda.
Untuk itu seorang programmer handal hendaknya mengeathui konsep yang dinamakan dengan Rekayasa Lunak. Karena dengan kosep rekayasa lunak ini merupakan dasar teori untuk bagaimana menyusun dan membuat sebuah software agar sesuai dengan spesifikasi kebutuhan sistem.
Buku ini ditujukan bagi para mahasiswa strata-1 maupun strata-2 yang menekuni bidang rekayasa perangkat lunak, khususnya rekayasa kebutuhan perangkat lunak. Akan tetapi buku ini juga dapat menjadi bahan pengayaan bagi setiap perekayasa sistem yang hendak memahami dan menguasai metode, teknologi, kerangka kerja, ataupun aplikasi yang terkait dengan spesifikasi kebutuhan
Buku ini ditulis ke dalam sembilan bagian. Bagian pertama dari buku ini memberikan gambaran dasar mengenai rekayasa kebutuhan. Bagian kedua memberikan perspektif tentang pihak-pihak yang mungkin berkepentingan terhadap proses spesifikasi kebutuhan yang baik. Bagian ketiga menjelaskan tentang teknis skenario sebagai salah satu teknik yang banyak dipakai dalam proses pengumpulan kebutuhan. Bagian empat, lima, enam, dan delapan menjelaskan sub-proses-sub-proses di dalam rekayasa kebutuhan. Bagian ketujuh mengulas mengenai kebutuhan yang baik berdasarkan kepada acuan SMART Requirements. Bagian yang terakhir ditutup dengan penjelasan dan ulasan terkait dengan manajemen kebutuhan.


Ketersediaan

02036.1005.1 Sia 01Perpustakaan STIKOM Bali Renon (Pemrogramman)Tersedia
02036.2005.1 Sia 02Perpustakaan STIKOM Bali Renon (Pemrogramman)Tersedia
02036.3005.1 Sia 03Perpustakaan STIKOM Bali Renon (Pemrogramman)Tersedia
02036.4005.1 Sia 04Perpustakaan STIKOM Bali Renon (Pemrograman)Tersedia
02036.5005.1 Sia 05Perpustakaan STIKOM Bali Renon (Pemrograman)Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
005.1
Penerbit Andi : Andi.,
Deskripsi Fisik
x + 294 hlm ; 16x23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-3195-2
Klasifikasi
005.1
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
Pemrograman
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain