Image of Rahasia doktor hard disk

Rahasia doktor hard disk



Bab I membahas tentang perkembangan hard disk bahkan kita juga dapat mengenal hard disk pertama kali diciptakan, 4 September 1956 oleh IBM dengan berat kurang lebih 1 ton, ukuran sebesar lemari es, dan kapasistasnya sangat signifikan yaitu 4,8 MB. Bisa kita bayangkan dengan hard disk model sekarang yang kapasitasnya telah sampai ukutan 1 TB.



Bab II berisi pembahasan mengenai jenis-jenis hard disk seperti ATA, SCSI sampai yang terbaru yaitu SATA, cara kerja hard disk seperti pembuatan track pada saat hard disk di format, pemahaman jumper hard disk yang tentunya sangat penting terutama saat kita menggandengkan dua buah hard disk ATA pada satu kebel ATA, dan persiapan bagaimana mempersiapkan hard disk agar dapat diakses oleh computer.



Bab III membahas tentang cara mempartisi dan memformat hard disk baik menggunakan DOS maupun software tambahan seperti Disk Manager, yang terbukti dengan software ini hard disk akan lebih kuat pondasinya terhadap serangan bad sector.



Bab IV berisi cara-cara memperbaiki bad sector baik itu secara fisik ataupun secara logis dengan menggunakan software tambahan yang disetakan dalam buku ini yaitu Disk Manager untuk memperbaiki hard disk yang diakibatkan oleh kerusakan fisik (silinder hard disk tergores) dan juga software Flobo HDD Regenerator yang dapat memperbaiki hard disk yang diakibatkan oleh kerusakan logis dan kelebihan software ini tidak akan menghapus data yang ada.



Bab V membahas software-software perawatan hard disk seperti CCleaner, Smart Defrag, Deep Freze dan beberapa tip dalam merawat hard disk



Bab VI berisi kumpulan tip yang pernah penulis lakukan dan terbukti cukup ampuh dalam memperpanjang usia hard disk juga disertakan cara membuat stabilizer sendiri dengan biaya yang relative terjangkau hargganya dan juga cara menghitung kapasitas hard disk yang sebenarnya.


Ketersediaan

01407.1005.3 Sut 01Perpustakaan STIKOM Bali Renon (Aplikasi)Tersedia

Informasi Detail

Judul Seri
-
No. Panggil
005 Sut
Penerbit Andi : Yogyakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
798-979-29-2570-8
Klasifikasi
005
Tipe Isi
-
Warna Label Buku
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain